Pelantikan Pramuka Garuda Spalza 14

Sejumlah 14 murid Spalza 14 dilantik menjadi Pramuka Garuda sebagai capaian prestasi gemilang di bidang kepramukaan.
14 murid tersebut adalah Cyrilla Fawwazillah Dewi Parahita (IXE) Fasya Fathul Adzkiya (IXE), Raudhah Dinar Lazuardinullah (VIIIB), Nakesya Anastasia Putri (VIIIB), Muhammad Afra Najamudin Lutfir Rahman (IXE), Raden Rasyad Ferdinand Putra Nugroho (VIIIB), Syifa Salsabila Ramadani (IXB), Rachel Wibowo (VIIIA), Anindya Rarasati, (IXD), Alden Bagus Putra Bagaskara (VIIIB), Hadyanto Rahman (VIIIA), Alvaro Zaqi (IXC), Fayyadh Amzar Dhiyaurrahman (IXE), dan Firdaus Rayhan Amrullah (IXC).

Apa itu Pramuka Garuda?
Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega).
Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Seorang murid yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda, berhak mengajukan permohonan kepada Kwartir melalui pembina untuk dapat mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda.

Setelah mengajukan permohonan, Kwartir akan mengevaluasi peserta didik itu tentang kelayakan, baik dalam segi mental, ataupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan diwawancarai oleh tim penguji yang terdiri dari tokoh kwartir, gugus depan, guru, orang tua, dan tokoh masyarakat.
Setelah lulus tes wawancara dan tes kecakapan, seorang peserta didik akan dilantik menjadi Pramuka Garuda.

Syarat menjadi Pramuka Garuda menjadi contoh yang baik dalam Pasukan Penggalang, di rumah, di sekolah atau di lingkungan pergaulannya, sesuai dengan isi Trisatya dan Dasadharma dan sebarek prestasi lainnya. Selamat buat tim Pramuka Garuda yang sudah mengharumkan alamater tercinta.[tt]

Leave a Comment

Your email address will not be published.